21 Des 2010

Dengarkan curhatku :P (About Sm*sh)

halooo everyone !?
saya tau kok temen temen semua pasti uda pada pernah denger Boyband indonesia ni Namanya "SM*SH"

kan nggak sedikit ni yaa Kpopers Indonesia yang malah memaki hasil karya negaranya sendiri dan menjunjung tinggi negara orang lain, please dah jangan lebeheee (-________-)

itu sih sama sepertiku dulu -_-
tapi bukan Korea melainkan SID,
indonesia punya SID (Superman Is Dead)
dan Jepang juga punya S.I.D    
saiia sempet maki maki pula SID Indo tapi pada akhirnya aku nyadar ne kalau kaya gitu ni yaa itu SALAH BESAR ! Saiia sadar sebagai orang indonesia bahwa itu tindakkan yang salah !
tapi kita disini sedang nggak bahas SID jadi maaf melenceng sedikit topiknya (-__________-''')


oya melenceng dikit lagi, J-ROCK, pada tau J-ROCK kan ?! band asala Indonesia yang gaya harajuku yang ngikutin Laruku ?! aku malah suka banget sama J-rocknya daripada Larukunya loohhh!!! hehehe.. (PLAK!!!!!!!!!!)
APA ITU PLAGIAT ? atau MENG-IDENTIFIKASI-KAN dirinya dengan yang disukai ?!


Oke kembali
saya juga seorang kpopers kok, saya suka DBSK, SHINee, Super Junior, 2PM, 2AM, After School, SNSD, and many more tapi saiia tidak ejek ejek kok yang namanya SM*SH walau memang sudah ada juga yang namanya sama di Jepang (kalau tak salah)
saiia bangga kok ternyata Indonesia sudah ada Boyband, wah keren kan ?
Boyband bukan cuma di Korea kok, di Jepang ada contohnya AKB48, dan yang paling terkenal itu HEY! SAY! JUMP!


apa itu Plagiat ?? di Amerika juga ada kok, Back street boys, New kid on the Block
terus terus dari Inggris ada West life, ada blue
lalu dari Italy ada Sonohra, 
dan masih banyak lagi !!
apa mereka Plagiat ?! atau apakah Korea yang Plagiat ?!
apa salah kalau belajar dimulai dari meniru  dan di bilang PLAGIAT?!
apa salah kalau orang mau berkreasi malah di maki PLAGIAT?!


saya juga kok meniru, saya dulu meniru tokoh tokoh doraemon untuk saya berlatih gambar manga, saya meniru cara menggambar mata tokoh komik di Nakayoshi, saya meniru bagaimana cara menggambar manga agar tokoh komik saya lebih sempurna, saya meniru cara belajar temen saya yang pintar, saya meniru suara artis jepang agar bisa nyanyi, saya meniru gaya orang tua dan banyak lagi hal yang saya tiru ! tapi apa jadinya ?! beda karena semua orang walau meniru tidak akan bisa SAMA PERSIS dengan apa yang ditiru karena itulah proses belajar !

apa kalian juga melakukan itu ?! PASTI ! kalau tidak ada kata meniru dalam proses belajar, itu nggak akan bisa !
bagaimana menciptakan sesuatu yang lebih perfect pasti dengan awal meniru dan pasti hasilnya tak akan sama ! 


apa kalian bilang saya PLAGIAT ?! apa kalian bilang saya PENJAHAT HAKI ?! 


sejujurnya saya memang lebih suka negara Jepang, tapi sebelum jepang, saya lebih bangga dengan NKRI ! Negara Kesatuan Republik Indonesia! walau semua dari Laptop saya Layout anime, nama samaran saya sok sok ke Jepangan, Blog ini bahkan nama serta layoutnya saja bahkan lagunya saja rata rata japan dan lagu diHP saya yang lagu Indonesia cuma Lagunya Bondan sama lagu UNGU yang percaya padaku, tapi satu hal yang terpaku didadaku, yaitu GARUDA ! 


maaf kalau saya melenceng kemana mana, tapi saya hanya mau membuka mata hati dan menyadari bahwa dirinya sendiri orang Indonesia, kalian bukan orang Korea, bukan orang Jepang, kalian ya kalian, orang serta Penduduk bahkan masyarakan NKRI !


melenceng lagi dah gue -_________________________-'''


yah, Pokoknya buat personil nya SM*SH semangat aja yaaaa
jangan dengerin komentar lebay dari para KPOPERS gila -__________-''
KPOPERS Indonesia yang tak nyadar jati dirinya sebagai warga negara indonesia 

Kakak sepupu temen saya yang orang Korea bilang SM*SH uda bagus Kok !
temen aku juga ada yang Boyband tapi hanya di Cafe cafe tapi mereka ngeband juga malah banyak yang bilang bagus...


dan saya bagga akhirnya Indonesia punya Boyband (lagi)
hehehe XD~~~~


selamat yaaaa... :3
saya dukung loh dukung !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ><
heuheuheu!!


go SM*SH !
walau namanya sama yang di Jepang, aku yakin kok itu kagak sengaja ...
pasti kalian kagak ngerti kan klo d Japan ada SM*SH ?!
saiia saja nggak ngerti kok padahal Japanese lovers -- (PLAK)


sekian aja deh, sebenarnya saiia memang bukan mao bicarain tentang SM*SH, tapi cuma mau ngasih nasihat sama yang suka ngejek buatan negara sendiri --
hehehe peace !

4 komentar:

  1. saya ga jelekin SM*SH, tapi yang saya mau adalah, STOP PLAGIARISM! ga peduli dari JRock, yang ga pernah sudi gw denger lagunya karena di meniru konsep Laruku, sampai skrg band ini..
    pertama denger saya bilang, okay, gaya niru, konsep niru, tapi dance lumayan dan lagu lumayan.. kemudian saya tau kalau LAGUNYA PUN NIRU!? nah, sekarang saya tanya ke diri saya dan anda..
    apa bisa yang seperti ini dibiarkan?
    saya tidak menjelekan bangsa sendiri, justru saya prihatin dan karna itu berkomen spt ini.. mau sampai kapan kita puas dengan Tiruan?

    BalasHapus
  2. mbak/mas anymous, saya tak akan jawab pertanyaan anda, silahkan tulis dahulu nama anada karena kesopanan dalam budaya indonesia harus ada, OK...? ^_^

    -salam, Tsukiuver-

    BalasHapus
  3. Agree with Tsukiuver..
    Inget gak, pertama belajar bicara, belajar menulis, main sepeda, etc kita meniru org2 di sekitar kita. Untuk sampai akhirnya kita bisa mandiri dan mengembangkan kemampuan kita sendiri.. Dalam proses belajar itu ada tahapannya, teman! Untuk sampai ke tingkat teratas butuh waktu yg tidak sebentar.
    Jadi kenapa tidak kita dukung ja dulu spy Band2 (trmsk Boy Band)Indonesia belajar n mengembangkan kemampuan mereka, hingga akhirnya mereka bs menunjukkan kualitas terbaiknya..
    Saya suka KPop, tapi saya lebih CINTA INDONESIA!
    So, Indonesia berhentilah kita bersikap mematikan potensi,jangan biarkan kuncup bunga itu layu sebelum berkembang..

    V^^

    BalasHapus
  4. To Animyous ke 2 :
    klo ni gpp dah wa bales, coz omongannya berupa pujian bukan hinaan XDa

    hehe, ya maka dari itu saya nulis ni article
    coz, rata rata banyak yg bnci ni band pdhal dia org Indonesia
    masa org Indonesia blg org Indonesia yg lain plagiat ?????
    Itulah kmunduran Indonesia mpe saat ini, tak pnya rasa nasionalisme dan hanya bs menghina, pdahal dirinya sndiri kgak bs jd kayak mereka...

    Kita harus mencontoh ngra lain seperti jpg, mereka bangga sama kbudayaan yg mreka miliki, pdhal ada sbagian budaya yg mniru tp mreka mmbritahu apa yg d tirunya

    seperti apa yg d lkukan sm sm*sh, dia ngaku klo terinspirasi dr boyband korea, apa tuh g cukup buat mmbuktikan mreka bukan plagiat?

    Ge pula, bnyk kok org indo yg blg muka org2 korea sama smua -.-'

    BalasHapus

COMMENT HERE